BERLIBUR DENGAN KAPAL PESIAR KE KARIBIA ATAU MEDITERANIA

Booming pembangunan kapal pesiar menciptakan kapal-kapal yang jauh lebih besar. Bahkan, Eropa sekarang menggunakan kapal-kapal pesiar yang mampu menampung hingga 3.000 penumpang. Kapal pesiar ini diiklankan sebagai “hotel-hotel mengapung”. Panjangnya bisa mencapai 1.000 kaki dan tinggi 230 kaki, dengan 1.500 kabin di atas sepuluh dek. Pilihan kabin pada kapal pesiar berkisar dari apartemen-apartemen mewah dan banyak kamar tidur dilengkapi kolam renang dan kepala pelayan sampai kabin-kabin di dalam dengan harga yang jauh lebih murah.
Sekarang para penumpang yang berlibur dengan kapal pesiar tidak hanya ingin duduk di atas dek dengan membaca buku yang mereka sukai; mereka memanfaatkan berbagai fasilitas yang ditawarkan di atas kapal pesiar sepertu; kolam renang, kolam berpusaran, dinding untuk rock climbing, lapangan tenis, jalur jogging, klub kesehatan, lapangan basket, bahkan miniatur lapangan golf dan ring untuk bermain ice-skating.
Berlibur di atas kapal pesiar dipertunjukkan drama, musik, opera, atau tari-tarian, kadang-kadang dengan penampil professional. Di atas kepal pesiar selusin restoran menawarkan berbagai makanan lezat, begitu juga dengan bar-bar yang menawarkan banyak ragam minuman. Video games dan kafe internet juga tersedia, dan tentu saja layanan spa  secara menyeluruh.

Berlibur dengan naik Kapal Pesiar


Berlibur dengan Kapal Pesiar Ke Karibia atau Mediterania

Berlibur menjelajahi Karibia menaiki kapal pesiar biasanya berangkat dari daerah Miami dan bisa juga meliputi Bahama, Jamaika, Kepulauan Cayman, atau Meksiko, dengan variasi yang tidak tehitung banyaknya.
Banyak liburan Pantai Barat menggunakan kapal pesiar berangkat dari Los Angles menuju Alaska, Hawai, dan Pantai Pasifik di Meksiko. Berlibur menumpang kapal pesiar di Mediterania biasanya berangkat dari pelabuhan-pelabuhan di Spanyol, Prancis, atau Italia, dengan tujuan antara Maroko dan Turki. Pilihan-Pilihan lain berlibur menaiki kapal pesiar adalah penjelajahan Baltik dan tempat-tempat lainnya di seluruh dunia.

Waktu Terbaik untuk berlibur ke Karibia atau Mediterania

Untuk liburan Karibia di atas kapal pesiar, perjalanan paling baik dilakukan antara Januari dan Juni, sebelum musim badai topan. Cuaca Mediterania sangat bagus sepanjang tahun, tetapai waktu-waktu yang lebih disukai untuk berlibur dengan kapal pesiar adalah pada bulan April- hingga Oktober. Penjelajahan Pantai Barat menaiki kapal pesiar sampai Hawai sangat Ideal dilakukan ketika cuaca musim dingin beralih ke daratan Amerika, dari Desember sampai Maret.

Biaya Menaiki Kapal Pesiar

Menaiki kapal pesiar selama seminggu melalui Karibia bisa memakan biaya mula US$600 (per orang, dihitung berdasarkan sekamar berdua). Seminggu menaiki kapal pesiar di Mediterania memakan biaya sekitar US$1.000. Berlayar dengan kapal pesiar biasanya menawarkan diskon untuk reservasi “pelanggan pertama”, dan kadang-kadang ada transaksi khusus di penghujung waktu pemesanan. Anak di bawah 18 tahun sering bisa melakukan perjalanan secara gratis di kabin bersama orangtuanya yang membayar.

Tipe-Tipe Kapal Pesiar

kapal pesiar bersejarah  Bou-el-Mogdad
Banyak pilihan kapal pesiar yang bisa Anda gunakan kapal berukuran sedang, besar, dan sangat besar; kapal-kapal layar berukuran besar dan yacht-yacht kecil; kapal pesiar pantai berukuran kecil seperti kapal paket Norwegia; kapal sungai bertiang ganda di Mesir; atau kapal-kapal bersejarah seperti Bou-el-Mogdad si Sungai Senegal.